-->

Notification

×

Iklan

Iklan

79 Murid Pondok Tahfzii

Kamis, 27 Juni 2024 | Kamis, Juni 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-27T10:36:13Z
iklan
79 Murid Pondok Tahfzi se Bahoras 79 Murid Tahfiz Qur'an se Nagari Bahoras, Diwisuda 




Pasaman Barat,  smartsumbar.com, 
79 murid Tahfidzul Qur'an se Nagari Bahtsoras (Bandar. Htata Tonga, Rabu Jonggor dan Sitabu), Kamis (27/6) diwisuda di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Jorong Rabi Jonggor, Bahoras, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman Barat.

Wisuda tahfiz di tingkat kenagarian itu, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Plt Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis), sekaligus Penyelenggara Zakat Wakaf, Asriwan, dan santri dari Yayasantsum Pendidikan Darul Adib Paraman Ampalu, yang dipimpin Ajrul Azwad.

Plt. Kasi Pakis, Asriwan, pada kesempatan itu menyampaikan, sebagai lembaga pendidikan khas agama dan keagamaan. Maka pemerintah, melalui institusi terkait berwenang memberikan pembinaan, bimbingan dan pendampingan terhadap lembaga pendidikan agama dan khas keagamaan, seperti di nagari don jorong se Gunung Tuleh.

Membentuk generasi cerdas, cemerlang dan berakhlak, seperti dihadapan saati ini dan ke depan, tidaklah semudah yang diharapkan, tapi harus berproses hingga akhirnya mereka memiliki jati diri.

Wisuda yang diikuti 79 peserta didik se Nagari Bahoras, merupakan agenda penting bagi generasi penerus, terutama bagi peserta wisuda tahfiz hari ini (Kamis- red). Ke depan, akan banyak prosesi wisuda yang akan diikuti, seperti wisuda tingkat tingkat SD atau Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) atau SMP, hingga tingkat Madrasah Aliyah (MA) atau SMA/SMK.
 
Sebagai lembaga pendidikan khas agama dan keagamaan, seperti rumah tahfiz, sebagai lembaga pendidikan non formal, ke depan harus dikelola dengan manajemen yang baik dan berkualitas.

Camat Gunung Tuleh, Sahdan, didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Jufri, menyampaikan, mencari ilmu pengetahuan bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Selagi ada waktu dan kesempatan, maka manfaatlah dengan maksimal.

Alhamdulillah, ulasnya, hari ini (Kamis- red) di Kenagarian Bahoras, Gunung Tuleh, Pasaman Barat, dilaksanakan prosesi wisuda tahfiz, sebagai bekal bagi mereka untuk menatap masa depan yang lebih baik. (gmz)
iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update