-->

Notification

×

Iklan

Iklan

68 Murid RA se Talamau, Diwisuda

Selasa, 11 Juni 2024 | Selasa, Juni 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-11T05:02:57Z
iklan

68 Murid RA se Talamau, Diwisuda 




 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - 68 murid Raudatul Adfal (RA) se Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, Selasa (11/6) diwisuda di Gedung Pertemuan Anak Nagari Talu. Sejumlah murid yang diwisuda, berasal dari empat RA se kecamatan.


Empat RA se kecamatan Talamau adalah, Satu. RA Aisyiyah Sinuruik, Dua. RA Baitul Makmur Talu 1, Tiga. RA Baitulul Makmur Talu 2, dan Empat. RA Al-Hikmah Talu, kata Ketua Panitia, Fita Delpiana, di sela-sela berlangsungnya prosesi wisuda murid RA se Kecamatan Talamau, Selasa.


Dijelaskan Fita, dari sejumlah murid yang diwisuda, merupakan murid yang mengakhiri proses pembelajaran di raudatul adfal-nya masing-masing. Di tahun pelajaran 2024-2025 nanti, mereka telah menjadi siswa di Sekolah Dasar (SD) yang mereka ikuti.


Camat Talamau, diwakili Kepala KUA setempat, Zuarman, menyampaikan sebagai lembaga pendidikan khas agama dan keagamaan. Maka lembaga atau institusi pemerintah yang berwenang memberikan pembinaan, bimbingan dan pendampingan terhadap RA, seperti di Kecamatan Talamau adalah Kementerian Agama.


Atas nama pemerintah kecamatan, kata Zuarman, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada murid RA yang hari ini (Selasa- red) diwisuda. Sehingga ke depan, generasi penerus sekaligus anak bangsa di Kecamatan Talamau, sejajar dengan generasi penerus sederajat lainnya.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Plt Kasi Penmad, Gusnifar, menyampaikan,  membentuk generasi cerdas, cemerlang dan berakhlak, seperti dihadapan saati ini dan ke depan, tidaklah semudah yang diharapkan, tapi harus berproses hingga akhirnya mereka memiliki jati diri.


Wisuda yang diikuti 68 murid RA se Kecamatan Talamau, merupakan agenda perdana yang diikuti para murid RA di Kecamatan Talamau. Ke depan, akan banyak prosesi wisuda yang akan diikuti, seperti wisuda tingkat tingkat SD atau Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) atau SMP, hingga tingkat Madrasah Aliyah (MA) atau SMA/SMK.

 

Sebagai lembaga pendidikan khas agama dan keagamaan, seperti RA, ke depan harus terakreditasi, sesuai tingkatannya. Pelaksana akreditasi lembaga pendidikan dimaksud adalah Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BANS/M) secara nasional.


Salah seorang walimurid, Anton, pada kesempatan serupa, menyampaikan, mencari ilmu pengetahuan bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Selagi ada waktu dan kesempatan, maka manfaatlah dengan maksimal.


Alhamdulillah, ulasnya, hari ini (Minggu- red) Rumah Tahfiz Adzkar YPQ Silaping, menggelar wisuda perdana bagi peserta didiknya. Ke depan, pihaknya berharap jumlah murid yang akan diwisuda semakin bertambah, dan peserta didik yang mengikuti proses pembelajaran di Rumah Tahfiz Adzkar Silaping terus bertambah dan makin mendapat tempat di hati masyarakat. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update