-->

Notification

×

Iklan

Iklan

24 Murid Rumah Tahfiz Adzkar Silaping, Diwisuda

Senin, 10 Juni 2024 | Senin, Juni 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-10T08:00:01Z
iklan

Kepala KUA Ranah Batahan, Abdi, saat memberikan kata sambutan 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - 24 murid Rumah Tahfiz Azkar Yayasan Pendidikan Al-Qur'an (YPQ) Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat, Minggu (9/6) diwisuda. Prosesi wisuda, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Abdi.


Dari sejumlah murid Rumah Tahfiz Azkar yang diwisuda, 18 orang untuk golongan 1 juz, yaitu enam laki-laki, dan 12 orang lain perempuan. Enam orang untuk golongan 2 juz, yaitu dua laki-laki, dan empat orang lain perempuan.


Kepala KUA Ranah Batahan, Abdi, pada wisuda perdana Rumah Tahfiz Adzkar Silaping menyampaikan, seraya mengucapkan kalimat Bismillah, Rumah Tahfiz Adzkar YPQ Silaping, Ranah Batahan, menggelar wisuda perdana peserta didiknya.


Artinya, Rumah Tahfiz Adzkar YPQ Silaping aktif dan berjalan, sesuai peran dan fungsinya. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya wisuda perdana lembaga pendidikan khas keagamaan ini di Silaping Ranah Batahan.


Wisuda Tahfiz angkatan pertama ini, kata Abdi, diharapkan menjadi motivasi bagi orangtua atau masyarakat untuk mengikutkan generasi penerusnya belajar di lembaga pendidikan khas keagamaan ini. Selain itu, menjadi pemacu bagi pengasuh dan majelis gurunya, untuk giat serta terus berupaya memberikan yang terbaik kepada peserta didik dan generasi penerus di Silaping, dan Kecamatan Ranah Batahan secara umum.


Tokoh masyarakat Silaping, Subuhadi, pada kesempatan yang sama menyampaikan, mencari ilmu pengetahuan bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Selagi ada waktu dan kesempatan, maka manfaatlah dengan maksimal.


Alhamdulillah, ulasnya, hari ini (Minggu- red) Rumah Tahfiz Adzkar YPQ Silaping, menggelar wisuda perdana bagi peserta didiknya. Ke depan, pihaknya berharap jumlah murid yang akan diwisuda semakin bertambah, dan peserta didik yang mengikuti proses pembelajaran di Rumah Tahfiz Adzkar Silaping terus bertambah dan makin mendapat tempat di hati masyarakat. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update