-->

Notification

×

Iklan

Iklan

20 Pasang Catin se Kecamatan Pasaman, Ikuti Bimwin

Selasa, 04 Juni 2024 | Selasa, Juni 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T08:57:03Z
iklan

20 Pasang Catin se Kecamatan Pasaman, Ikut Bimwin 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com,, - 20 pasang calon pengantin (Catin) se Kecamatan Pasaman, mulai Senin (3/6) kemarin, mengikuti bimbingan perkawinan (Bimwin) di ruang Balai Nikah, KUA setempat, Simpang Empat.


Di hari kedua Bimwin bagi 40 orang Catin se Kecamatan Pasaman, diisi pemateri spesial, seperti Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, Kasi Bimas (Bimbingan Masyarakat) Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ronaldi, dan Kepala KUA Kecamatan Pasaman, Zulfikar.


Bimwin secara mandiri di ruang Balai Nikah, KUA Kecamatan Pasaman, Simpang Empat, terang Zulfikar,  merupakan program meningkatkan kualitas sumber daya pengantin, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, khususnya berkaitan dengan rumah tangga.


Selain itu, ingatnya lagi, Bimwin yang digelar secara terprogram ini, juga sebagai jawaban atas perlu sekaligus dibutuhkannya ilmu pengetahuan dan peningkatan ilmu, wawasan serta hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok juga fungsi suami sebagai kepala keluarga, istri sebagai ibu rumahtangga, dan ilmu pengetahuan yang lain.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, menjelaskan, Kementerian Agama, khususnya di Pasaman Barat, menggelar Bimwin secara tertata dan terprogram. Untuk tahun anggaran 2024 dilaksanakan sebanyak 19 angkatan, sesuai titik lokasi dan jadwal yang ditetapkan.


Bimwin, terang Rali Tasman, bertujuan memberikan ilmu pengetahuan, wawasan sekaligus pembekalan kepada para Catin, dalam rangka mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah, seperti yang diharapkan bagi setiap pasangan suami istri.


"Materi yang disampaikan berkaitan dengan kebahagian rumah tangga, salah satunya adalah semakin dekat pasangan kepada Allah SWT. Mencegah komplik dalam rumah tangga adanya hak dan  kewajiban serta peran suami istri dalam rumah tangga", ujarnya. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update