-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Muhammadiyah Pasaman Barat, Gelar Syawalan

Kamis, 09 Mei 2024 | Kamis, Mei 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-09T14:29:15Z
iklan

Rektor UI Sumatera Barat, Jadi Penceramah 



Pasaman Barat, smartsumbar.com,  - Keluarga besar Muhammadiyah se Pasaman Barat, Kamis (9/5) bertepatan tanggal 1 Dzulqaedah 1445, menyelenggarakan silaturahmi dan Syawalan 1445 di Mesjid Al-Azhar Muhammadiyah Simpang Empat.


Bertindak sebagai pemberi tausiyah pada kesempatan itu, Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat, Dr. Riki Saputra. Silaturahmi dan Syawalan keluarga besar Muhammadiyah se Pasaman Barat, dihadiri ketua bersama pengurus Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Pasaman Barat bersama pimpinan Ortom (Organisasi Otonom) Muhammadiyah tingkat daerah, cabang dan ranting se Pasaman Barat.


Ketua PD Muhammadiyah Pasaman Barat, Ronaldi, menyampaikan, menurut perhitungan waktu, hari dan tanggal, bulan Syawal telah berlalu. Hari ini (Kamis-red) telah berada di bulan Dzulqaedah, tepatnya tanggal 1.


Walau demikian, ulasnya, suasana bulan Syawal hingga saat ini masih terasa. Seiring hal ini, PD Muhammadiyah Pasaman Barat bersama panitia penyelenggara, sepakat melaksanakan silaturahmi sekaligus Syawalan 1445 pada hari ini (Kamis-red).


"Kami yakin dan percaya, dalam bulan Syawal kemarin, banyak di antara warga Muhammadiyah hingga di tingkat ranting, menyelenggarakan silaturahmi dan Syawalan di sekitarnya. Secara organisasi untuk tingkat daerah, pihaknya baru menyediakan silaturahmi dan Syawalan keluarga besar Muhammadiyah se Pasaman Barat hari ini", katanya.


Rektor UM Sumatera Barat, Riki Saputra, menyampaikan, salah satu komitmen juga sebagai momen yang sama-sama disikapi dan laksanakan  setiap umat, khususnya warga atau keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Pasaman Barat adalah, menata diri dengan meningkatkan kualitas iman, amal dan pengabdian kepada Yang Maha Kuasa.


Di jagat raya ini, ulatnya, yang mengatur alam dengan segala isinya adalah Tuhan Yang Maha Kuasa. Segala kekuasaan yang ada di seluruh alam bersama seluruh isinya hanyalah Allah SWT, sementara umat manusia bersama seluruh isinya adalah makhluk yang wajib patuh, tunduk dan taat hanya kepada Yang Maha Kuasa.


Jika dihitung secara matematis, terang Riki Saputra, manusia tidak bisa menghitung berapa banyak nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada hamba-NYA. Untuk itu, marilah secara pribadi dan bersama tingkatkan kualitas iman, amal dan pengabdian kepada Yang Maha Kuasa.


Melalui momen silaturahmi dan Syawalan dilaksanakan panitia bersama PD Muhammadiyah Pasaman Barat, dijadikan sarana meningkatkan kualitas iman, amal dan pengabdian setiap warga Muhammadiyah se Pasaman Barat kepada Allah SWT. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update