-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Pengadilan Agama Talu Temui Dandim di Simpang Empat

Rabu, 15 Mei 2024 | Rabu, Mei 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-15T09:12:09Z
iklan

Ketua Pengadilan Agama Talu, Silaturahmi sama Kodim di Koramil 02 Simpang Empat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Ketua Pengadilan Agama (PA) Talu Pasaman Barat, Simpang Empat, Muhammad Salahuddin, dan rombongan, Rabu (15/5) jalin silaturahmi bersama Kodim 0305 Pasaman, Letkol TNI Putra Negara di Mako (Markas Komando) Koramil 02/ Simpang Empat.


Kunjungan Ketua PA Talu, didampingi Sekretaris lembaga peradilan itu, Nurmatias, diterima Danramil 02 / Simpang Empat, Sumidi D, diikuti Ketua PC Pemuda Panca Marga (PPM) Pasaman Barat, Gusmizar.


Kunjungan silahturahmi Ketua Pengadilan Agama Talu Pasaman Barat di Makoramil 02 Simpang Empat, bertepatan dengan jadwal kegiatan Kodim 0305 Pasaman, yang berkantor di Lubuk Sikaping ke Simpang Empat.


Ketua Pengadilan Agama Talu Pasaman Barat di Simpang Empat, Muhammad Salahuddin, menyampaikan, dirinya bertugas di Pengadilan Agama Talu Pasaman Barat di Simpang Empat ini sejak 15 Februari 2024 lalu. Hingga Rabu, 15 Mei ini, genap tiga bulan bertugas di Pengadilan Agama Talu Pasaman Barat, Simpang Empat.


Dandim 0305 Pasaman, melalui Danramil 02 Simpang Empat, Sumidi menyampaikan, walau secara kelembagaan antara Pengadilan Agama Talu Pasaman Barat di Simpang Empat dengan Kodim 0305 Pasaman, tidak berkaitan langsung. Namun untuk urusan tertentu saling berkaitan.


Sesuai struktur organisasi, ulas Sumidi lagi, Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat masih memiliki teritorial yang sama. Sehingga antara dua kabupaten ini masih memiliki satu Kodim, yaitu Kodim 0305 Pasaman, bermarkas di Lubuk Sikaping, terang Sumidi.


Karena Pasaman Barat sebagai kabupaten baru, setelah dimekarkan dari Kabupaten Pasaman, pada 20 tahun lalu, maka sebagai perpanjangan administrasi di daerah ini dibentuk Pabung atau Perwira Penghubung, beralamat di komplek Pertanian Padangtujuh, dan pejabatnya dirangkap  Mayor TNI Sumidi, atau Danramil 02 Simpang Empat.


Melalui sinergitas antar instansi ini dimungkinkan terbentuk kerjasama baik dalam memelihara situasi Kamtibmas, dan bersama-sama mendukung program lembaga Peradilan Agama di Pasaman Barat nantinya. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update