-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gadis Arafia, Siswa MAM Tamiang Lolos Tahap 1 Beasiswa Dokter UMY

Senin, 13 Mei 2024 | Senin, Mei 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-13T09:17:22Z
iklan

Gadis Arafia 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, -  Gadis Arafia, siswa Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, Lembah Melintang, Pasaman Barat, dinyatakan lolos seleksi tahap 1 beasiswa program dokter dan dokter gigi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tahun akademik 2024/2025.


Gadis Arafia, saat ini tercatat sebagai siswa kelas terakhir atau kelas XII MAS Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang. Selain aktif mengikuti proses belajar mengajar di madrasah, dia juga aktif mengikuti kegiatan ekstra kurikuler yang dilaksanakan di madrasah itu.


Selain itu, puteri dari Almarhum Arqam Lubis, berasal dari Paraman Ampalu, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh. Di antara kegiatan ekstra kurikuler yang diikuti Gadis Arafia adalah, seni bela diri TSPM (Tapak Suci Putra Muhammadiyah), sanggar seni dan unit kepanduan HW (Hizbul Wathan).


Aktivis Pimpinan Daerah (PD) IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Pasaman Barat itu, mendapat dukungan dari Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah dan PC Aisyiyah Tamiang Ujung Gading, dengan harapan puteri Almarhum Arqam Lubis ini lolos selanjutnya menjadi mahasiswa di UMY.


Kepala MAS Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, Ahmad Mulis, menyampaikan, walau dalam  1, Alhamdulillah Gadis Arafia, dinyatakan lolos program beasiswa dokter dan dokter gigi di UMY Yogyakarta tahun akademik 2024/2025.


Dijelaskan Ahmad Mulis, yang juga Pimpinan atau pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading. Seleksi tahap 1 beberapa hari lalu, merupakan ujian tulis bagi setiap calon. Seleksi tahap 2, yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan akan dilaksanakan secara online.


Ujian tahap 2 yang dilaksanakan secara online itu adalah peserta yang mengikuti seleksi secara online adalah peserta yang berada di Luar Jawa. "Kita selalu optimis dan berharap, Gadis Arafia mampu menjawab segala pertanyaan yang diajukan pihak penyelenggara, dan dinyatakan lulus.


Gadis Arafia, pada kesempatan yang sama menyampaikan, dalam kesempatan berharga dan mulia ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan dan perhatian yang diberikan. "Saya berharap sewaktu seleksi tahap 2 dan dilaksanakan secara online nantinya, saya lolos dan menjadi mahasiswa melalui program beasiswa dokter dan dokter gigi di UMY", katanya. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update