-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Fera, Siswa MIN 1 Pasaman Barat, Final Matematika Nasional

Minggu, 26 Mei 2024 | Minggu, Mei 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-26T11:35:40Z
iklan

Fera, bersama Kepala Madrasahnya, Gustina 

 



Pasaman Barat, smartsumbar.com,, - Fera Alya, siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri IN) 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Pasaman Barat, mengikuti final KoSSMI tingkat nasional di kampus Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.


"Alhamdulillah, Fera Alya, siswa MIN 1 Pasaman Barat, saat ini berada di Yogyakarta, mengikuti babak final uji Kompetensi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) 2024.  Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UGM Yogyakarta.


Kepala MIN 1 Pasaman Barat, Gustina, melalui akun WhatsApp (WA) dari Yogyakarta, Minggu (26/5) siang, menjelaskan, Alhamdulillah salah seorang peserta didik dari MIN 1 Pasaman Barat, mengikuti babak final KOSSMI tahun 2024 se Indonesia, dalam bidang studi matematika.


Selain Fera Alya, siswa MIN 1 Pasaman Barat, kegiatan yang sama pada bidang studi berbeda juga diikuti siswa MIS (Madrasah Ibtidaiyah Swasta) Muhammadiyah atau disebut MIM Tamiang Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.


 Siswa MIM Tamiang Ujung Gading itu adalah, Kiram Athif Hausnayan. Pada kesempatan itu, Kiram Athif Husnayan, mengikuti ujian pada bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).


Kepala MIS Muhammadiyah Tamiang Ujung Gading, Rismaliani, menjelaskan, bersamaan dengan Fera Alya, siswa MIN 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kiram Athif Husnayan, juga mengikuti babak final KOSSMI tahun 2024 tingkat nasional.


"Kita berharap, dua generasi terbaik Pasaman Barat dan Sumatera Barat ini, bisa sukses dan berhasil meraih predikat tertinggi nasional. Sehingga akan menambah harumnya madrasah, daerah dan Kementerian Agama, khususnya Pasaman Barat ke depan", tambahnya berharap. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update