-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Calhaj Pasaman Barat, Sekitar Pukul 15.55 WibSampai di Madinah

Selasa, 21 Mei 2024 | Selasa, Mei 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-21T09:59:34Z
iklan

Calhat Kloter VIII, sekitar pukul 15.55 sampai di Madinah 



Pasaman Barat,  smartsumbar.com, - Setelah sembilan jam berada di maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways, akhirnya sekitar pukul 15.55 atau sjemaah calon haji (Calhaj tergabung dalam jemaah Kloter VIII sampai di Madinah.


Dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), jemaah Kloter VIII Mess Padang yang diterbangkan bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways seri GA. 3308 meninggalkan bandara sekitar pukul 6.55 Wib hari Selasa ini (kemarin- red) dan mendarat di Kota Madinah.


Calhaj Kloter VIII Mess Padang, sebanyak 393 orang. Gabungan dari Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 331 orang, Kota Padang 54 orang, dan petugas haji Kloter sebanyak 5 orang, dan petugas haji daerah 3 orang. Khusus untuk petugas haji dari Pasaman Barat adalah, sebagai Pembimbing Ibadah, Sufrinas, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dan satu orang perawat kesehatan. Untuk petugas daerah adalah, Sekretaris Daerah, Hendra Putra, Kabag Kesra, Hartasani, dan Direktur RSUD Pasaman Barat, Yandri.


Sebelumnya, khusus jemaah dari Pasaman Barat, Senin (20/5) pagi kemarin, dilepas Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, unsur Forkopimda, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para pejabat, pengurus organisasi keagamaan bersama keluarga jemaah dan masyarakat Pasaman Barat.


Lantunan kalimat Labbaik Allahumma labbaik, Labbaika laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni'mata laka wal mulk. La syarika laka. Artinya: "Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, aku datang memenuhi panggilan-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu, tiada sekutu bagi-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu, membuat Calhaj bersama segenap aparatur pemerintah di lingkungan Pemda Pasaman Barat dengan anggota keluarga jemaah terharu melepas Calhaj meninggalkan Simpang Empat.


Bupati, Hamsuardi, kepada jemaah minta agar melaksanakan serangkaian ibadah haji di tanah suci dengan maksimal. Setelah berada dalam bis, dan seterusnya sampai di Asrama Haji Embarkasi Padang, dan pada jam yang sama Calhaj Kloter VIII Mess Padang terbang menuju Madinah, buang jauh-jauh pikiran yang merusak kekhusyukan berubah masing-masing.


"Lepaskanlah pikiran untuk Pasaman Barat bersama keluarga yang ditinggal. Biarlah itu semua menjadi tugas dan tanggung jawab yang tinggal untuk mengurus dan memeliharanya. Yang jelas tugas selama di tanah suci adalah ibadah, dengan melaksanakan segala amal dan pengabdian", ingat Hamsuardi.


Selain itu, jagalah kondisi kesehatan, tingkatkan silaturahmi dan jaga kekompakan antar sesama. Jika ada di antara jemaah, butuh informasi, bantuan informasi dan penjelasan, termasuk dalam bimbingan ibadah, maka tanyakanlah kepada petugas haji yang ada, ingat Hamsuardi.


“Alhamdulillah, pagi ini kita telah melepas keberangkatan Calhaj Pasaman Barat menuju Asrama Haji Embarkasi Padang, dan selanjutnya terbang bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways ke Madinah hari Selasa besok. Semoga jemaah menjadi haji Pasaman Barat berhasil meraih predikat haji mabrur", harapnya. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update