-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bantuan Bencana untuk Agam dan Tanah Datar, Diserahkan

Rabu, 29 Mei 2024 | Rabu, Mei 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-29T07:42:49Z
iklan

Kepala Kantor dan Rombongan Antarkan Bantuan 

 




Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Pengantaran bantuan kepada korban bencana alam di Tanah Datar dan Agam dari Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat dilaksanakan hari ini, Rabu (29/5). Jumlah bantuan yang diserahkan diperkirakan mencapai Rp. 65.000.000 dengan sejumlah paket pakaian layak pakai.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, menjelaskan, sejumlah bantuan untuk korban galodo di Agam dan Tanah Datar, Rabu ini (kemarin- red) diserahkan  kepada korban bencana alam di dua lokasi pada kabupaten berbeda.


Hingga keberangkatan ke Tanah Datar dan Agam, jelas mereka, donasi dari berbagai institusi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, termasuk madrasah swasta terkumpul sebanyak Rp.65.000.000. Semuanya diserahkan kepada korban galodo dan longsor di Tanah Datar dan Agam.


Donasi yang terkumpul hingga saat ini, terang Rali Tasman, berasal dari 60 institusi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat. Selain Di jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se Pasaman Barat, donasi untuk korban bencana alam ini juga berasal dari berbagai satuan pendidikan atau madrasah swasta se Pasaman Barat.


Pada momen penyerahan bantuan dil lokasi , jelas Rali lagi, kepala kantor bersama rombongan mengungkapkan rasa dukanya terhadap korban bencana yang terjadi pada 11 Mei 2024 lalu. Penyerahan bantuan perdana dilaksanakan di Kabupaten Agam, Satu. Madrasah Aliyah Swasta (MAD) Diniyah Limau Jurai, berupa bantuan uang sebesar Rp.5 Juta, Bantuan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Sumatera Barat, Rali Tasman diserahkan kepada Kepala Asrama madrasah swasta itu, Amri Wahid, didampingi pengasuh dan karyawan madrasah.


Penyerahan bantuan di Agam diserahkan Kepala Kantor kepada keluarga Habil, berupa uang sebesar Rp.5.000.000 bersama tiga paket pakaian layak pakai. Habil, merupakan sopir dinas Kapala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, waktu itu dijabat, Marjanis.


Setelah dari Kabupaten Pasaman Barat, Marjanis dipindah tugaskan ke Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto. Karena Marjanis pindah, Habil juga ikut pindah, hingga Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu pindah ke Kantor Kementerian Agama Kota Padang, dan Kabupaten Agam, hingga Marjanis pensiun.


Penyerahan bantuan kedua dilaksanakan di Kabupaten Tanah Datar, tepatnya di MTsN 7 Tanah Datar, Sungai Jambu, Kecamatan Paringangan. MTsN 7 Tanah Datar, adalah madrasah yang kondisi kerusakan akibat galodo beberapa hari yang lalu.


Karena banyaknya kerusakan di madrasah itu, ulas Rali Tasman, bantuan warga Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat lebih banyak di madrasah negeri yang berlokasi di Sungai Jambu, Kecamatan Paringangan itu.


“Kami keluarga besar Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, turut berduka sekaligus merasakan kesedihan atas bencana yang dialami warga Agam dan Tanah Datar. Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik dari musibah ini", ulasnya.


Pihaknya berharap, musibah yang terjadi dan menimpa masyarakat di Kabupaten Tanah Datar dan sekitarnya, begitu juga di Kabupaten Agam dan Kota Padangpanjang tentu menjadi derita bagi segenap masyarakat dan aparatur pemerintah, khususnya di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat. tambah Suharjo. (gmz)


iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update