-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Generasi Muda Jorong Irian Ujung Gading, Gelar Beberapa Lomba HUT RI ke-78

Minggu, 20 Agustus 2023 | Minggu, Agustus 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-20T10:40:11Z
iklan

Lomba Permainan Balon Brerpasangan

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Generasi muda Jorong Irian, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, Minggu (20/8) meriahkan HUT RI ke-78 dengan beberapa lomba. Kegiatan yang melibatkan anak-anak, remaja hingga dewasa itu dilaksanakan di jalan kejorongan setempat.


Maya, salah seorang panitia, di sela-sela berlangsungnya lomba bermain balon dan makan kerupuk, menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-78 Indonesia, generasi muda Jorong Irian, Ujung Gading, melaksanakan beberapa bentuk lomba.


Di antara perlombaan yang dilaksanakan, jelas Maya adalah, lomba panjat pohon pinang, lomba bermain balon di kening berpasangan, lomba makan kerupuk. Khusus lomba makan kerupuk, diikuti anak-anak usia antara lima sampai 10 tahun.


Usai lomba yang diikuti anak-anak, dimulai dari pukul 9.00 hingga pukul 12.00 Wib, terang Maya, lomba memanjat pohon pinang, dengan berbagai hadiah yang disediakan di atas pahon pinang itu, dilaksanakan sekitar pukul 13.30 Wib, setelah shalat zuhur dan makan siang.


Pohon pinang yang tingginya mencapai enam meter, dan dioles dengan minyak pelumas, seperti oli. Kemudian, setiap peserta berebut menaiki pinang tersebut untuk mengambil hadiah yang sudah digantung di bagian puncak.


Khusus lomba makan kerupuk, tambah Maya, suasananya terbilang meriah, dihiasi canda dan tawa. Kerupuk keriting yang digantung dengan tali rafia. Lalu peserta akan menghabiskannya sampai habis, dengan kiat dan perjuangan yang dilakukan setiap peserta.


Fauziah, orangtua peserta lomba makan kerupuk, mengakui, dirinya tentu bersama warga yang hadir dan menyaksikan lomba, merasa bangga dan penuh canda. Selain melihat mulut setiap peserta, pengunjung juga menyaksikan cara dan perjuangan yang mereka lakukan untuk menghabiskan kerupuk yang berada di hadapan mereka. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update