-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup, Lepas Kontingen Pasaman Barat ke Padangpariaman

Selasa, 13 Desember 2022 | Selasa, Desember 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-13T13:59:56Z
iklan

Kontingen Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbat.com -Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, Selasa (13/12) lepas kontingen Persatuan Sepakbola Pasaman Barat (PS Pasbar), mengikuti Kompetisi Piala Soeratin U-15 Zona Sumatera Barat, tahun 2022 di Stadion Sungai Sariak, Padangpariaman.


PS Pasbar yang diperkuat 22 orang, dilepas di lobi kantor bupati setempat, Simpang Empat. Hadir pada kesempatan itu, Ketua bersama pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pasaman Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat, Agusli, ketua dan pengurus KONI (Komite Nasional Olahraga Indonesia) Pasaman Barat, dan orangtua para atlet.


Wakil Bupati, Risnawanto, menyampaikan, cabang olahraga sepakbola sangat digemari masyarakat di semua tingkatan. Seperti sejak beberapa hari terakhir, berlangsung perebutan piala dunia (sepakbola berskala dunia). Yang menyaksikan pertandingan sepakbola dunia itu, bukan saja para atlet dan pecandu olahraga cabang sepakbola, tapi dilihat banyak kalangan, termasuk di Pasaman Barat.


Melalui kompetisi yang diikuti 22 kesebelas dari kabupaten dan kota se Sumatera Barat, kata Risnawato, atas nama Pemerintah Daerah Pasaman Barat, menaruh harapan besar terhadap minat dan bakat generasi muda di cabang olahraga sepakbola, apakah bergabung dengan tim di daerah asalnya, dengan tim kecamatan atau bersama tim kabupaten sendiri.


Kepada para atlet remaja yang menunjukkan kemampuannya di Kabupaten Padangpariaman, agar mengikuti pertandingan dengan baik, sportivitas, dan sungguh-sungguh, mengelola emosi ketika berada di lapangan, serta mendengarkan arahan manager atau pelatih. Ia juga berpesan agar para atlet menjaga kesehatan dan mengikuti peraturan yang ada.


"Kompetisi ini adalah ajang bagi adik-adik dalam meraih suatu prestasi. Membawa nama baik Pasbar, diluar tentu dengan sikap positif, mengikuti semua aturan yang sudah dibuat. Sepakbola itu tim, bukan individu, kelola emosi di lapangan sebab usia muda adalah waktunya untuk belajar mengelola emosi dengan baik," tambahnya.


Ketua Askab PSSI, yang juga Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto, saat sebelumnya melepas rombongan PS Pasbar U-15 di lapangan tenis Pelti Pasbar. Ia turut memberikan bantuan dana kepada panitia atas keberlangsung kompetisi tersebut. Selain itu, bantuan juga diberikan Kepala BAPD Pasaman Barat, Afrizal Azhar, berupa bantuan sewa penginapan tim selama di Kabupaten Padang Pariaman.


Sementara Manager tim Andik Prasetyo mengungkapkan, rombongan PS Pasbar U-15 itu akan berlaga di tiga babak penyisihan yakni pada Rabu (14/12), akan melawan tim Gaung Putra FC Padang, Kamis (15/12) melawan Academy Tunas Harapan Agam, sedangkan Sabtu (17/12) melawan tim Kla-Dentist FC Padang. Ia meminta doa dan dukungan, agar tim PS Pasbar U-15 lolos ke babak nasional. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update